Awali Tahun 2021, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Dua Varian C-Class AMG Final Edition

Mercedes-Benz AMG C-Class 300 Final Edition.

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah tahun lalu memantapkan posisi teratas angka penjualan sedan premium, Mercedes-Benz Indonesia luncurkan dua varian C-Class AMG terbaru rakitan dalam negeri. Mengawali tahun 2021 ini Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition menjadi pembuka dari rangkaian produk terbarunya, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor. 

Kedua sedan premium varian terbaru Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition ini merupakan penyempurnaan dari generasi-generasi sebelumnya. Tercatat, selama dua dekade Mercedes-Benz telah berhasil merakit 4 generasi model C-Class di pabrik Wanaherang, yaitu: W 202 (1994), W 203 (1998), W 204 (2007), dan W 205 (2015).

“Dengan bangga kami memperkenalkan, Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition di Indonesia hari ini (22/01/21),” jelas Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam virtual launching, Jumat (22/01/2021).

“Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition menampilkan perpaduan yang sempurna dan seimbang antara karakteristik, sporty, teknologi serta tingkat fungsionalitas kendaraan yang tinggi. Dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition telah berevolusi demi memenuhi kebutuhan konsumen akan sedan luxury,” tambahnya. 

Sementara itu, sebagai generasi terbaru, C-Class AMG Final Edition memiliki beberapa konsep  display terbaru, yakni opsi instrumen kluster digital dengan tiga style yang secara visual sangat berbeda, yaitu: “Classic”, “Sport” and “Progressive”.

Sistem infotainment juga dapat dioperasikan dengan touchpad dengan pengontrol yang terletak di konsol tengah atau melalui kontrol suara LINGUATRONIC.

Kemudian, C-Class AMG Final Edition juga dilengkapi Active Brake Assist yang telah disempurnakan. 

Fitur ini dapat membantu mengurangi potensi dan sepenuhnya menghindari tabrakan dari belakang saat kendaraan dalam kecepatan rendah, akan berhenti atau ketika ada kendaraan berhenti di depan, dan bahkan ketika pejalan kaki atau pengendara sepeda menyeberang.

Belum lagi tampilan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz terbaru yang menawarkan dukungan kooperatif pengemudi, yang mana memberikan tingkat keselamatan aktif yang lebih tinggi, termasuk Blind Spot Assist . 

 

Bagaimana dengan harga?

Menjawab pertanyaan penting dan terutama adalah tentang harga sedan premium tersebut. Mercedes-Benz Indonesia merilis banderol harga untuk C-Class 200 AMG Final Edition Rp 920 juta (OTR Jakarta), sedangkan C-Class 300 AMG Final Edition diangka 1,020 miliar. 

Sementara untuk ketersediaan unit, Mercedes-Benz terbaru ini telah tersedia di seluruh diler resmi di Indonesia mulai Januari 2021. 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer