Balik ke Otomotif, GOODYEAR Jadi Partner Ban Resmi Ajang Pure ETCR

Ban Eagle F1 SuperSport ultra-high dari Goodyear.

JAKARTAINSIGHT.com | Produsen ban terkemuka Goodyear melakukan comeback ke dunia otomotif. Langkah nyatanya adalah dengan berpartner di ajang Pure ETCR (Full Electric Touring Car Racing). Goodyear menggebrak dengan memamerkan kecanggihan teknologinya untuk ajang yang membutuhkan kecepatan, ketangguhan dan kemampuan penguasaan yang paling prima.

Sesuai judulnya, adu cepat ini juga menjadi contoh nyata dunia balap bisa tetap menjaga lingkungan, lebih berkelanjutan terutama dalam mengurangi polusi dari emisi gas buangan. 

Karena itu kendaraan yang berlomba seperti Alfa Romeo, Hyundai dan Seat seluruhnya bertenaga listrik dan memiliki visi yang sama, termasuk ban mobil yang digunakan.

Goodyear akan tampil di ajang tahun 2021 dengan teknologi Eagle F1 SuperSport ultra-high performance dan ban mobil listrik, menjadi partner utama #pureetcr. 

Terdekat, ban ini akan dijajal perdana dalam balap model di bulan November ini.

Mike Rytokoski, Vice-President dan Chief Marketing Officer, Goodyear Eropa mengatakan, “Goodyear telah menguasai teknologi ban untuk mobil listrik, bahkan setengah dari riset yang dikembangkan tertuju sebagai OE kendaraan EV dan Hibrida.” 

Pure ETCR akan mengurangi jumlah putaran, dan  pemakaian bahan bakar.

Langkah ini seharusnya menjadikan kerusakan pada ban bukan masalah lagi. Bahkan setiap peserta lomba bisa berkonsentrasi penuh pada kemampuan pacu kendaraan sampai batas maksimalnya. 

Goodyear dengan Eagle F1 SuperSport ultra-high seriesnya akan memusatkan perhatian pada pengolahan kompon telapak yang mampu menghangat dengan cepat dan ketahanan tinggi, sehingga mampu menjalani seluruh putaran. Dengan pembaruan pada performa, disain yang tahan disemua musim, sungguh sebuah ban yang memenuhi janji keberlanjutan sesuai dengan tujuan ETCR itu sendiri.

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer