Euisun Chung Dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group

Chairman Hyundai Motor Group yang baru, Euisun Chung.

JAKARTAINSIGHT.com | Hyundai Motor Group (Grup) hari ini mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, dilantik menjadi Chairman of the Group. Sementara itu, Chairman Mong-Koo Chung dilantik menjadi Honorary Chairman.

Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co. masing-masing telah mengadakan rapat luar biasa hari ini untuk membahas upacara pelantikan. 

Semua anggota dewan dengan suara bulat mendukung pelantikan Euisun Chung sebagai Chairman of the Group.

Hyundai Motor Group akan membuka babak baru dalam sejarahnya di bawah kepemimpinan Euisun Chung. 

Menganut visi 'Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik,' Grup akan mengembangkan dan memperoleh teknologi serta kemampuan utama untuk mengatasi ketidakpastian pasar, termasuk COVID-19.

Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan Grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada pelanggan, kemanusiaan, masa depan, dan kontribusi sosial.

"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami," kata Chairman Chung yang baru dilantik.

Selama bertahun-tahun, Chung telah menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan, serta menerapkan konsep tersebut secara lebih luas kepada seluruh umat manusia.

Chung memelopori transformasi Grup dari produsen mobil menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.

Grup akan menawarkan solusi mobilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan dan terus mengembangkan kepemimpinan pasarnya di berbagai bidang, termasuk kemudi otonom, elektrifikasi, sel bahan bakar hidrogen, robotika, dan Urban Air Mobility (UAM).

Grup baru-baru ini membentuk usaha Motional Inc. dengan Aptiv untuk mengembangkan dan menyebarkan teknologi kemudi otonom penuh yang terkemuka di industri. 

Grup pun bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk menyediakan layanan mobilitas yang memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai wilayah.

Transformasi Grup di bawah Chung juga terjadi secara internal, dengan penekanan pada fleksibilitas dan ketangkasan seperti yang dilakukan perusahaan teknologi. Di bawah kepemimpinannya, Grup mempercepat upayanya menuju budaya perusahaan yang lebih sehat dengan memberdayakan karyawannya dan mendorong komunikasi horizontal.

"Jika setiap karyawan menganggap dirinya sebagai pelopor, dan menyalurkan energi positif itu ke dalam perkembangan kita dan generasi mendatang, saya yakin kita akan dapat memanfaatkan peluang baru dari krisis," kata Chung. "Saya akan menumbuhkan budaya perusahaan yang menghormati komunikasi dan kemandirian. Saya akan membantu menumbuhkan lingkungan kerja yang kreatif, tempat dimana bakat dihormati dan diwujudkan sepenuhnya."

Chung telah diakui atas visinya yang inovatif dan untuk memimpin bisnis utama Grup melalui kesuksesan selama dua tahun terakhir sebagai Executive Vice Chairman.

Dia mengarahkan perputaran bisnis Kia Motors selama masa jabatannya sebagai Presiden, dan memimpin pertumbuhan Hyundai Motor di tengah krisis keuangan global dan berhasil meluncurkan merek mewah Genesis sebagai Vice Chairman.

Mong-Koo Chung, Honorary Chairman of the Group yang baru, baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk pindah dan meminta Euisun Chung untuk memimpin pertumbuhan dan inovasi Grup di masa depan melampaui tantangan saat ini.

Honorary Chairman, Chung diakui secara luas atas kontribusinya terhadap kemajuan industri otomotif global, dan ia dilantik menjadi Hall of Fame Automotive pada tahun 2020.

Beliau membawa Kia Motors ke dalam Grup selama krisis keuangan Asia pada 1990-an dan mengubah perusahaan itu menjadi pembuat mobil global yang sukses. 

Ia juga mengembangkan Hyundai dan Kia menjadi perusahaan otomotif global dan memajukan Korea sebagai negara terdepan dalam industri otomotif.

Kunci suksesnya Hyundai Motor Group adalah menjadikan kualitas sebagai prioritas nomor satu. Honorary Chairman Chung menetapkan sistem konstruksi pabrik standar untuk memastikan produksi berkualitas tinggi yang konsisten untuk kendaraan Hyundai dan Kia di seluruh dunia, dan membangun salah satu pusat penelitian dan pengembangan terbesar di dunia untuk memperkuat daya saing Grup.

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer