Ruangguru Klaim 69 Persen Pengguna Berhasil Masuk PTN Pilihan

Ilustrasi foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara 'Ruangguru' mengklaim bahwa sebanyak 69% pengguna Ruangguru kelas 12 SMA telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan di tahun 2020.

Hasil tersebut didapat dari riset yang melibatkan puluhan ribu responden siswa kelas 12 SMA. Riset tersebut juga mencatatkan bahwa mayoritas pelanggan (77%) yang berhasil lolos PTN rata-rata belajar di aplikasi Ruangguru selama 1 jam setiap harinya, menggunakan tiga fitur paling populer yakni video belajar beranimasi, TO, dan bank soal. 

“Perjuangan untuk berhasil masuk ke dalam PTN pilihan, apalagi PTN unggulan, semakin penuh tantangan dan persaingan. Hasil ini merupakan buah konsistensi dari ketekunan belajar adik-adik kelas 12 SMA pengguna Ruangguru.

Baca juga : Kerja Sama Ruangguru dan Telkomsel Tawarkan Belajar Bebas Kuota

Terapkan disiplin semangat juang yang sama di jenjang PTN, sekaligus asah kemampuan adik-adik untuk mencari peluang dan berkarya demi meraih impian kalian masing-masing,” ungkap Belva Devara (Pendiri sekaligus Dirut Ruangguru) lewat siaran pers, Senin (12/10).

Dalam kesempatan yang sama, Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama (CPO) Ruangguru Iman Usman menyampaikan bahwa ia turut merayakan pencapaian ribuan siswa tersebut dan mengingatkan mereka tentang pentingnya ketekunan dan kerja keras. 

“Sebuah kehormatan bagi Ruangguru, mengetahui bahwa produk dan layanan kami telah mendukung ribuan adik-adik untuk belajar dan meraih masa depan yang lebih baik. Kami selalu berupaya untuk menghadirkan pendidikan berkualitas bagi semua, itulah mengapa kami selalu mendengarkan aspirasi pelajar di Indonesia dan menghadirkan berbagai macam inovasi, mulai dari mengeluarkan fitur jadwal belajar, memberikan puluhan try out gratis, dan menghadirkan layanan online gratis,” ucap Iman.

Ruangguru juga mengajak siswa kelas 12 SMA di seluruh Indonesia untuk menggunakan kesempatan mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi impian. Di bulan Oktober, Ruangguru menghadirkan TO Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) gratis di aplikasi Ruangguru.

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer