FP1 MotoGP Malaysia 2019: Fabio Quartararo Cetak Rekor, Yamaha Kuasai Tiga Besar

Tampil di kandang timnya, Quartararo cetak rekor baru. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah mengalami berbagai masalah di dua seri terakhir, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tampil tak terkejar di sesi FP1 MotoGP Malaysia 2019,pagi tadi waktu setempat.

Race MotoGP seri Malaysia yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang pada Minggu nanti merupakan kandang dari tim Yamaha Petronas SRT tempat Quartarari bernaung. Jadi tak heran bila rider asal Prancis ini tampil bak kesetanan.

Berlangsung dalam cuaca di sirkuit yang cerah, FP1 berlangsung sengit. Semua pembalap berusaha menjadi yang tercepat sejak dimulainya FP1.

Beberapa saat setelah FP1 dimulai, Marc Marquez (Repsol Honda) terlihat mengalami masalah pada motornya dan sempat mogok.

Kejadian tersebut memaksa Marc Marquez harus kembali ke pit. Namun tak butuh waktu lama, Marquez pun akhirnya kembali ke lintasan.

Perebutan siapa yang tercepat di FP1 ini berlangsung cukup sengit. Salah satu pembalap yang juga terlihat mengerahkan kemampuannya adalah Fabio Quartararo.

Peraih titel Rookie of the Year MotoGP 2019 ini seolah mendapatkan suntikan semangat ganda saat tampil di depan publik dan Fans timnya.

Wajar saja bila seorang Fabio Quartararo ingin menampilkan yang terbaik sejak FP1. Terbukti, Fabio Quartararo akhirnya berhasil menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Malaysia 2019, dengan raihan waktu 1:59,027.

Bahkan tak tanggung-tanggung, raihan catatan waktu Fabio Quartararo menjadi rekor baru dengan mempertajam waktu tercepat di sirkuit Sepang, milik Dani Pedrosa dengan catatan 1:59,053 yang dibuat pada musim 2015.

 

Yamaha dominasi FP1

Bukan hanya Quartararo yang membuat rekor baru, terapi Yamaha kembali menunjukkan dominasinya. Selain Quartararo yang tercepat, menyusul rekan satu timnya di urutan kedua, yaitu Franco Morbidelli. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menutup dominasi Yamaha di urutan ketiga.

 

Rossi tercecer di posisi delapan

Sayangnya sang Legenda Yamaha, Valentino Rossi masih tampak mengalami kesulitan. Sementara Yamaha mendominasi tiga besar, Valentino Rossi, rekan satu tim Maverick Vinales, harus puas berada di posisi ke-8.

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer