Mengenal Bengkel Condet Limited Lebih Dekat

Bengkel sepeda motor BCL dikawasan Condet, Jakarta Timur. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Bengkel Condet Limited atau lebih dikenal dengan BCL, adalah sebuah bengkel yang dipunggawai oleh Bro Afrizal sebagai bengkel salah satu klub motor di kawasan Condet, Jakarta Timur. Bro Afrizal merupakan seorang mekanik berpengalaman yang akrab disapa Bro Lonjonk oleh berbagai komunitas maupun klub motor. Bahkan bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja, relasi maupun langganan BCL sudah sampai keseluruh nusantara.

Selain sebagai mekanik dan pemilik bengkel motor BCL ini, Bro Lonjonk juga dikenal sebagai seorang joki balap dan instruktur berkendara. Berawal dari pekerjaan sebagai mekanik di sebuah bengkel BMW Motorrad, bahkan sempat mengenyam pendidikan teknik mesin di beberapa negara, hingga saat ini Bro Lonjonk aktif di kegiatan klub motor SSC 225 sambil mengelola BCL.

Sebagai sebuah bengkel, BCL tidak hanya melayani jasa service kendaraan merk Yamaha dan Honda saja, tetapi juga jenis dan merek motor lainnya, hingga motor gede (moge).

 

Apa saja sih layanan service yang ada di BCL?

Seperti dijelaskan ole Bro Lonjonk, BCL selama ini merupakan bengkel yang lebih mengutamakan layanan perawatan mesin motor. Mulai dari pengecekan mesin, service, ganti oli, hingga marakit atau modifikasi. Bahkan tidak lupa dan sering kali Bro Lonjonk juga mengedukasi pemilik maupun bikers yang berkunjung dalam hal perawatan mesin kepada para pelanggannya.

 

Pengecekan dan perawatan mesin

Pekerjaan ini merupakan sebuah service yang langkah awal merupakan pengecekan rutin hingga penggantian minyak pelumas mesin (oli). 

 

Service

Jasa atau layanan service di BCL lebih pada penggantian sparepart hingga turun mesin (service besar) hingga settingan mesin.

 

Custom atau perakitan

Biasanya untuk layanan yang satu ini, Bro Lonjonk lewat BCL terlebih dahulu akan menanyakan keperluan dari perakitan tersebut, apakah sebatas penambahan perangkat aksesoris, modifikasi total, atau untuk balap.

"Saya selalu bertanya apa keluhan dan keperluan mereka (langganan) datang ke BCL, bila service biasa atau rutin biasanya selalu saya ingatkan agar jangan sampai lupa waktu penggantian atau sevice berikutnya. Tapi bila keperluan custom, maka saya jelaskan aksesoris dan perangkat apa saja yang baik untuk digunakan." imbuh Bro Lonjonk.

"Semua itu saya lakukan agar pelanggan puas, aman, dan nyaman saat mengendarai kendaraannya," jelasnya.

 

Keunggulan BCL

Selain berbagai layanan diatas, BCL juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya, seperti pengecekan kelistrikan, injection system, dan hingga setting program digital kendaraan. Semua alat ini tersedia di bengkel BCL demi kepuasan pelanggan. Tidak main-main, Bro Lonjonk telah menginvestasikan tambahan modal untuk semua alat tersebut hingga berkisar Rp 20 jutaan. Namun untuk saat ini, alat-alat tersebut kebanyakan khusus buat  motor-motor merk Honda dan Yamaha.

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer