Gara-gara Klopp, Guardiola Singgung Tinggalkan Manchester City

Ilustrasi foto (istimewa)

JAKARTAINISGHT.com | Rivalitas antara dua pelatih impor, yakni Jurgen Klopp (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City) menjadi sorotan di kompetisi paling bergengsi Liga Inggris (English Premier League) setidaknya selama tiga tahun terakhir.

Namun musim ini (2019/20) baru memasuki pekan kedelapan, Manchester City sudah tertinggal cukup jauh dari Liverpool yakni 8 poin. Kendati masih memiliki kemungkinan menyalip The Reds, namun hal tersebut tidaklah mudah terlebih anak-anak asuh Klopp menunjukan menunjukan performa terbaik dan menjadi satu-satunya tim di Eropa yang belum menderita kekalahan sejak awal musim.

Tak ingin menyerah, Pep Guardiola berjanji akan terus berjuang sekuat tenaga mengejar ketertinggalan poin dari The Reds, bahkan dirinya menyebut akan mundur jika tidak mampu menepati janji yang ia ucapakan kepada Presiden Man City, Khaldoon Al Mubarak tersebut.

Naasnya, ditengah ambisi Guardiola menepati janjinya tersebut, The Cityzens saat ini didera badai cedera sejumlah pemain, daintaranya John Stones, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Kendati City mampu menyapu semua poin di sisa laga kompetisi domestik 2019/20, bukan berarti Aguero dkk bakal tetap dilatih Guardioal musim depan, semuanya lagi-lagi bergantung dari penampilan Liverpool di sisa laga kompetisi.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer