Ingin Liburan Singkat Kalian Berkualitas ? Perhatikan Hal-hal Berikut

Ilustrasi : Maksimalkan momen liburan singkat versi Pegipegi (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Memasuki quarter kedua 2019 atau periode Mei-Juli mendatang tercatat sebanyak 6 hari libur nasional yang mana diantaranya merupakan hari kejepit yang dimanfaatkan sebagian orang untuk mengambil cuti dan pergi berlibur menikmati long weekend.

Sayangnya, liburan di hari 'kejepit' ini terbilang singkat sehingga butuh perencanaan yang tepat agar tidak sia-sia. Nah, bicara persiapan Pegipegi punya beberapa tips yang menarik memaksimalkan momen berlibur Kalian, seperti yang disampaikan oleh Ryan Kartawidjaja, selaku Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi 

"Hari libur nasional, khususnya yang memiliki hari 'kejepit' di antara hari libur tersebut biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati long weekend. Nah pada momen ini, baik pemesanan hotel maupun transportasi diprediksi ikut meningkat dibandingkan hari biasa, sehingga pilihannya pun jadi lebih terbatas. Melihat kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia yang gemar melakukan pemesanan akomodasi dan transportasi secara last minute, untuk hal ini kami sarankan jangan mepet agar liburan berlangsung lebih nyaman". 

Berikut tips yang perlu Kalian perhatikan ;

Explore Destinasi Dalam Kota

Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Justru waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. Selain tidak menyita banyak waktu di perjalanan, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, solusi yang bisa dilakukan yaitu berkunjung ke tempat-tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Agar perjalanan semakin berkualitas, cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga atau teman-teman.

Susun Itinerary Sesimpel Mungkin

Jika berencana traveling ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh dari jangkauan. Untuk menyingkat waktu perjalanan selama di sana, pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel tempat menginap. Menariknya, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui informasi ini melalui fitur 'Lokasi' yang ada pada aplikasi Pegipegi. Fitur ini akan menjelaskan secara lengkap informasi akses menarik di sekitar hotel, seperti transportasi terdekat, atraksi terdekat, tempat belanja terdekat, dan lainnya.

Staycation di Hotel Favorit

Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan singkat namun tetap berkualitas. Staycation dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Sedangkan bagi yang ingin staycation bersama sahabat, Pegipegi menyarankan hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik plus memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih. Bersama aplikasi Pegipegi, masyarakat bisa dengan mudah memilih hotel berdasarkan popularitas, harga, bintang, fasilitas yang dimiliki, lokasi, dan nilai ulasan dari pelanggan.

Manfaatkan Diskon Agar Liburan Semakin Hemat

 

Liburan seringkali tertunda karena bujet terbatas. Untuk mengantisipasinya, bulan ini Pegipegi menghadirkan berbagai program menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan. Seperti Maret Meriah yang berlangsung hingga 24 Maret 2019, dengan menghadirkan diskon hotel s.d. Rp1.200.000 untuk periode inap kapan saja dan diskon tiket pesawat senilai Rp100.000 untuk periode terbang kapan saja.

 

Semoga tips-tips diatas bisa membantu Kalian mempersiapkan liburan singkat nan berkualitas. "Selamat liburan....!!!

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer