Menilik Fakta dibalik Insiden Lion Air di Bengkulu

Foto: Istimewa

JAKARTAINSIGHT. com | Belum usai evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat, maskapai berlambang kepala singa pagi tadi mengalami insiden di Bandar Udara Fatmawati Soekarno kemarin malam, Rabu (7/11). 

Pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900 ER, registrasi PK-LGY yang mengangkut 145 penumpang tersebut menyenggol tiang ketika akan menuju landasan pacu. Kejadian ini berlangsung pada sekitar pukul 18.20 WIB.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub) M Pramintohadi Sukarno membenarkan hal tersebut. Dilansir dari laman Liputan6, Pramontohadi menyampaikan, 

“Kami telah menerima laporan awal dari Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu bahwa sayap pesawat Lion Air JT 633 yang akan berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Soekarno Hatta menyenggol tiang parking stand 3 yang berada di depan gedung VIP Bandara tersebut sehingga sayap pesawat sebelah kiri mengalami kerusakan”, jelas Pramintohadi, Rabu (7/11/2018).

Menanggapi insiden tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018) menyampaikan bahwa pesawat tersebut telah mengikuti panduan petugas AMC. 

"Ketika pesawat bergerak menuju landas pacu ternyata ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron) bandar udara, sehingga mengalami kerusakan. Pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas AMC," ujar Danang.

Penulis: Ganest
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA