Ronaldo dkk Wajib Waspada, Setan Merah Punya Sejarah Bagus di Turin

Ulasan jelang laga Juventus kontra Manchester United  matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (08/11)

JAKARTAINSIGHT.com | Matchday ke 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (08/11) dinihari nanti akan kembali menampilkan laga Juventus kontra Manchester United. Pada pertemuan matchday ke 3 sebelumnya, Juventus sukses meraih 3 angka di Old Trafford 0-1 lewat gol Dybala.

Bermain dihadapan publik di di Allianz Stadium, Ronaldo dkk tentunya tidak boleh jumawa mengingat Setan Merah memiliki sejarah yang bagus di Turin. Secara statistik, Juventus tak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris (M3 S5).

Faktanya, Setan Merah merupakan tim Inggris terakhir yang mampu mengalahkan Juventus di Turin pada second group stage Liga Champions 2002/03 silam, Setan Merah sukses menghajar Bianconerri dengan skor 0-3.

Fakta lainnya jelang laga dinihari nanti ialah, mantan pemain MU, Christiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus tampil memukau sejauh ini. Kendati belum mencetak gol di Liga Champion, pemain berkebangsaan Portugal ini Cristiano sudah mengemas tujuh gol dan lima assist dalam 11 penampilan untuk Juventus di Serie A musim ini.

Di kubu Setan Merah, United tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhirnya ke Italia (M2 S2 K0). Terakhir, mereka menang 3-2 di kandang AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2009/10 (agregat 7-2).

Dan pertandingan kontra Juventus dinihari nanti menjadi momentum tersendiri pemain MU Alxis Sanchez, pasalnya pertandingan tersebut menjadi partai ke-50 Sanchez di ajang teratas klub Eropa tersebut.

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA