Dilegalkan, Ratusan Warga di Kanada Antri Beli Ganja

Foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Rabu (17/10) kemarin, pemerintah Kanada secara resmi mengumumkan berakhirnya larangan kepemilikan ganja, dengan kata lain peredaran ganja di Kanada saat ini berstatus legal dan masyarakat dapat membeli dan mengkonsumsi ganja.

Legalisasi ganja ini merupakan pemenuhan janji Perdana Menteri Justin Trudeau, pemimpin Partai Liberal yang berkuasa, saat kampanye Pemilu 2015.Trudeau berpendapat undang-undang Kanada yang mengkriminalisasi narkoba sejak hampir seabad, tidak efektif, mengingat bahwa Kanada masih merupakan salah satu pengguna terberat di dunia.

Kamis (18/10) kemarin, sejak pukul 4 pagi waktu setempat, ratusan orang terlihat antri membeli ganja di sejumlah toko ganja di Newfoundland menyusul pengumuman Juru Bicara Perdana Menteri Justin Trudeau lewat akun twitter miliknya yang menuliskan bahwa hari itu merupakan hari yang menandai berakhirnya larangan kepemilikan ganja.

Bahkan, masyarakat Kanada saat ini juga dapat memesan produk ganja secara online melalui situs web yang dikelola oleh provinsi atau peritel swasta dan mengirimkannya ke rumah mereka melalui pos.

Kendati berstatus legal saat ini, namun pemerintah Kanada tetap memberlakukan aturan batasan usia, yakni 18 tahun.

 

Sumber : berbagai sumber

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA