Inspirasi Pelaku Tekstil Nasional, Cotton USA Kenalkan Inovasi Teknologi Terbaru

Peragaan busana produk tekstil dari kapas Amerika. (Ganest/jakartainsight.com)

JAKARTAINSIGHT.com | Perkembangan industri tekstil nasional semakin meningkat dalam segi kualitas. Seiring dengan perkembangan tersebut, para ahli dalam industri fashion dan tekstil Indonesia diharapkan meningkatkan nilai kapas yang diimpor dari Amerika Serikat menjadi produk tekstil bernilai tinggi.

CCI (Cotton Council International), asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA™ kembali mempertemukan para pelaku industri tekstil di Indonesia untuk kedua kalinya.

Cotton USA™ menampilkan inovasi teknologi tekstil termutakhir kepada ratusan pelaku usaha tekstil Indonesia dalam acara yang bertajuk "WHAT’S NEW IN COTTON USA™? New Technologies brought to you by COTTON USA™” pada Rabu (12/09) di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta.

Bruce Atherley, Executive Director of CCI mengatakan, Cotton USA mengadakan acara tersebut bertujuan untuk menginspirasi para pelaku usaha tekstil tanah air agar trus menggali berbagai peluang dan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang berhubungan dengan kapas AS dalam menghasilkan kapas berkualitas tinggi.

"Saat ini, penggunaan inovasi teknologi terbaru yang diatur dan dilakukan oleh CCI bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis produk tekstil berbahan kapas AS, dari bahan pakaian, tekstil untuk perabotan, dan tekstil untuk kebutuhan rumah tangga,” jelas Bruce Atherley.

Sementara, Ted Schneider selaku President of CCI juga mengatakan, “Cotton USA™ selalu berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru, untuk membawakan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia.

"Dengan komitmen ini, kami meyakini bahwa Kapas AS selalu menjadi produk kapas terpercaya di dunia," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Cotton Council International (CCI) menyerahkan sertifikat lisensi merek dagang The Cotton USA kepada enam perusahaan Indonesia.

Perusahaan yang menerima lisensi ini yakni PT Indah Jaya Textile Industry, PT Kewalram Indonesia, PT Embee Plumbon Tekstil, PT Eftara Retailindo, PT Win Textile dan PT Kusuma Sandang Mekarjaya.

Sejak lisensi merek ini diperkenalkan pada 1989, telah 51.000 merek dan 3,8 juta produk mencantumkan label ini. CCI menyebutkan meski berbentuk lisensi, pihaknya tidak mengenakan biaya bagi mitra yang memenuhi kualifikasi.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA