Sukses Gabungkan e-Commerce dan Blockchain, Berikut Fakta Tentang 'Nuggets'

'Nuggets', sistem pembayaran e-commerce berbasis blockchain

JAKARTAINSIGHT.com |Nuggets menjadi bagian dari program Akselerator Bisnis Lafayette Plug and Play, yang merupakan program kerjasama antara Perusahaan asal Prancis, Galeries Lafayette Group bersama Pusat Teknologi Plug and Play asal Sillicon Valley, Amerika Serikat dan satu-satunya startup berbasis blockchain dari 17 startup yang dipilih dalam program ini, seperti yang ditulis koran lokal French Economic Les Echos.

Tujuan utama program Akselerator Bisnis Lafayette Plug and Play ini adalah untuk membantu berbagai startup dalam meningkatkan perkembangan finansial mereka dengan membangun hubungan dengan para leader di industri e-commerce dan retail.

'Nuggets' sendiri merupakan sebuah sistem pembayaran e-commerce berbasis blockchain yang juga merupakan sebuah platform identitas. Tujuan. utama dari program Nuggets sendiri yakni membantu berbagai startup dalam meningkatkan perkembangan finansial mereka dengan membangun hubungan dengan para leader di industri e-commerce dan retail.

Founder dan CEO Nuggets, Alastair Johnson menyampaikan, "Teknologi Blockchain telah maju sampai level di mana mengkombinasikan identitas digital dengan IoT secara kriptografis menjadi meungkin. Sistem seperti itu memungkinkan konsumen menggunakan verifikasi biometrik untuk bertransaksi. Nuggets telah mengembangkan platform blockchain-nya untuk membantu para pengguna/konsumen dalam mengontrol data mereka."

Dengan Nuggets, pengguna akan dapat melakukan pembayaran dan mengkonfirmasi identitas mereka melalui platform ini dengan tetap menjadi informasi personal mereka. Teknologi Nuggets mempermudah proses dalam e-commrece dan membuatnya semakin aman. Proses memasukkan username, password, dan detail pembayaran tidak perlu lagi dilakukan dengan menggunakan sistem ini.

Nuggets telah menjadi project yang menjanjikan dalam waktu belakangan ini. Beberapa contoh, Nuggets sudah menjain kerja sama dengan Storiqa, sebuah market place yang memperbolehkan penggunakan koin digital dalam melakukan jual beli komoditas, seperti layaknya WeChat.

Nuggets juga telah menerima dukungan dari Departemen Perdanganan Internasional Inggris, Walikota London, dan juga telah terpilih menjadi bagian dalam Program Access India. Selain itu, mantan Direktur Manajemen VISA dan Mastercard, Kevin Jenkins juga bergabung dengan Nuggets sebagai salah satu Direktur non Eksekutif.

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA