Gojek Lebarkan Sayap di Vietnam, Kominfo Angkat Bicara

Go-Viet layanan aplikasi pemesanan kendaraan bermotor dan berbagai layanan lain yang didukung oleh Go-jek Indonesia

JAKARTAINSIGHT.com | Rabu (12/09/2018), Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara turut bersama Presiden Jokowi menghadiri peresmian Go-Viet yang merupakan layanan aplikasi pemesanan kendaraan bermotor dan berbagai layanan lain yang didukung oleh Go-jek Indonesia di Hanoi, Vietnam.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiantara menyampaikan, "Go-Viet merupakan pembuktian kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia memiliki kesempatan untuk berkompetisi dengan negara maju sekalipun."

"Cakrawala pandang terhadap pasar jadi lebih luas terbentang. Go-jek mampu melihat peluang tersebut sekaligus mampu mengeksekusinya. Semoga langkah Go-jek menjadi pelecut dan inspirasi bagi teknopreneur di Indonesia, bahwa mereka juga akan mampu jika jeli dan berusaha keras,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudiantara juga menyampaikan, "Pemerintah akan selalu memfasilitasi start up digital atau unicorn Indonesia untuk mengembangkan bisnis di tingkat nasional maupun global.Pemerintah melalui Kominfo akan senantiasa memfasilitasi start up atau unicorn Indonesia lainnya untuk go regional dan go global," tambah RA.

Layanan tersebut mendapat sambutan yang baik di Vietnam. Seperti dinyatakan dalam rilis media, Go-jek menyebut bahwa selama enam minggu operasional terbatasnya, aplikasi ini telah diunduh oleh 1,5 juta pengguna.

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA