WBA Beri City Gelar Juara Usai Kalahkan Manchester United

The Citizen (foto/istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com |  Punggawa Liga Inggris, Manchester City dipastikan tampil sebagai juara Liga Premier Inggris 2017/2018. Kepastian ini setelah pada Minggu (15/04/2018) pesaingnya, Manchester United menelan kekalahan mengejutkan 0-1 di kandang sendiri oleh tim terbawah klasemen West Bromwich Albion.

Dengan hanya bermain imbang, sebenarnya MU masih berpeluang menahan gelar City dan melanjutkan persaingannya. Setelah pekan lalu sukses mengalahkan dan menahan rival sekotanya itu, justru MU harus terjungkal di kandang sendiri, di Old Trafford saat Jay Rodriguez (WBA) menyundul bola ke gawang setelah turun minum.

Kemenangan atas MU ini seakan kado dari WBA untuk The Citizen menjuarai Liga Premier.

West Brom sendiri sudah kalah delapan kali dari sembilan pertandingan sebelumnya dan terakhir kali mereka meraih kemenangan terjadi pada 13 Januari.

City, yang sebelumnya bangkit dari kekalahan mereka dari United dan ketersingkiran di kompetisi Eropa di tangan Liverpool dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada Sabtu, mengantongi 87 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Manchester United mengumpulkan 71 poin juga dengan sisa lima pertandingan.

Titel juara Liga Premier ini merupakan gelar ketiga City dalam tujuh musim dan yang pertama sejak mantan manajer mereka Manuel Pellegrini meraih gelar pada musim 2013-14.

Dibawah naungan manajer Guardiola, saat ini City sudah memenangi Piala Liga bagi City musim ini, tapi ini merupakan gelar Liga Premier Inggris pertamanya, demikian Reuters.

Penulis: Iwan
Editor:Ganest

Artikel Terkait

BERITA LAINNYA