Operasi Anak Pakai BPJS, Komedian Dede Rela Antre

Dede Sunandar bersama putranya. (Istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Demi memperjuangkan kesembuhan putra keduanya yang bernama Ladzan syafiq, Komedian Dede Sunandar rela mengantre untuk melakukan operasi sang buah hati atas penyakit sindrom Williams.

Penyakit tersebut membuat putranya yang masih berusia satu tahun empat bulan itu mengalami masalah pada jantung, paru-paru hingga lambung.

"Jadi harus dioperasi. Mau nggak mau. Operasinya itu ada empat tahapan, umur satu sampai tiga tahun, tujuh tahun, selanjutnya 13 tahun, sampai 23 tahun," ungkap Dede Sunandar dalam tayangan Okey Bos yang dipandu Raffi Ahmad, baru-baru ini.

Mengingat biaya yang dibutuhkan tak sedikit, ia pun memutuskan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk proses pengobatan anaknya.

“Dede kan pakai asuransi, BPJS 70 persen, dan saya 30 persen. Sekarang Dede masih menunggu antrean, Dede kan pasien hampir ke seratus berapa gitu,” jelas Dede.

Pemain sinetron Super Dede itu juga menuturkan kalau harus memberikan susu formula khusus untuk sang buah hati.

“Susu untuk menguatkan jantung, harga per botonya itu Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu untuk sehari sampai dua hari,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Populer